Mobil sport jadi daya tarik Paris motor show

Mobil-mobil sport " menggusur " kendaraan ramah lingkungan di Paris motor show. " Pabrikan otomotif ibaratnya ingin rehat dahulu serta mau suka-senang sedikit, " kata Jeff Schuster dari instansi penelitian LMC Automotive. Ketentuan tentang lingkungan makin ketat untuk industri otomotif, karenanya mungkin saja kesempatan ini yaitu peluang paling akhir untuk mobil-mobil " berotot kekar " unjuk gigi saat sebelum pabrikan kembali konsentrasi bikin mobil ramah lingkungan serta mobil yang semakin serba automatis.

Beberapa orang berasumsi hal semacam itu bikin kendaraan jadi tak akan mengasyikkan untuk dikemudikan. " Sampai kini seluruhnya terlampau serius (dalam bikin mobil), terutama di Eropa, " kata Schuster. Ferrari (punya Fiat SpA), Lamborghini serta Bentley (Volkswagen AG), Mercedes (Daimler AG) semasing mengenalkan mobil sport kekar di Paris.

Pameran ini seakan kontras dengan Frankfurt motor show th. lantas yang banyak menghadirkan kendaraan rencana tenaga listrik. Di Paris, Bentley Mulsanne Speed, dengan bangga menyebutkan diri " the world's fastest ultra-luxury driving experience. " Bentley pada th. 1931 di ambil alih oleh Rolls-Royce serta mulai th. 1998 dipunyai Volkswagen asal Jerman.

Jenis teranyar Bentley, Mulsanne Speed, mempunyai harga 320 ribu dolar AS dengna mesin twin-turbocharged V8 yang membuahkan 530 horsepower. Saingannya yang juga unjuk gigi yaitu Ferrari 458 Speciale A. Kendaraan edisi terbatas dengan dua tempat duduk ini adalah 458 Spider yang dimodifikasi, harga resminya belum dijelaskan tetapi konon 280 ribu dolar AS. Mesin v8 membuahkan 605 horsepower.

Disamping itu Daimler di Paris motor show mendatangkan Mercedes-AMG GT yang harga nya 120 ribu dolar serta di pasarkan mulai th. depan. Mobil bermesin twin-turbo dengan dua tempat duduk itu mempunyai dua versus yakni GT dengan 462 horsepower serta GT S dengan 510 horsepower. Lamborghini, merk yang lain yang dimilik Volkswagen, mengenalkan kendaraan rencana Asterion. Asterion yang mempunyai julukan " technology demonstrator " memakai tenaga bensin-listrik (hybrid) yang di- " cas ". Satu mesin 5, 2 liter V10 ditambah dengan tiga motor listrik membuahkan tenaga 897 horsepower.