Luxio Pamerkan Mobil Untuk Penumpang Berkursi Roda

Booth Daihatsu dalam arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, menunjukkan mobil Luxio spesial untuk penumpang yang memakai kursi roda. Marketing Daihatsu, Juandi Sihombing menyampaikan, mobil itu masih tetap rencana serta belum di produksi dengan cara massal. Walau demikian, bila ada pengunjung IIMS yang berkeinginan, bisa lakukan pemodifan di Panca Tunggal.

" Jadi beli mobil Luxio, kelak kita anjurkan ke Panca Tunggal yang telah relasi Daihatsu. Ada di Sukabumi, " kata Juandi dalam arena IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (22/9/2014). Menurut Juandi, dalam memodif mobil itu biayanya seputar Rp60 juta untuk pemasangan rel, kursi roda serta lain-lainnya. Sesaat, harga mobil Luxio di bandrol dengan harga Rp179 juta per unit.

Lebih jauh Juandi menyampaikan, keadaan interior mobil Luxio sesudah dimodif yang pasti ada pergantian, dengan menyingkirkan satu kursi yang ada di dalam serta ditukar dengan tempat kursi roda. " Jadi muatannya cuma untuk lima orang saja, yang umumnya dapat enam orang, " cetusnya.

Seperti di ketahui, Daihatsu Luxio dibekali dengan kemampuan mesin 1500cc. Dengan memakai 4 selinder dan 16 katup dalam mesinnya. Mesin Luxio, telah memakai system VVT-i. Torsi paling baik yang diperoleh yaitu 138 nm ketika mesin berputar 440 rpm. Sesaat, kemampuan mobil ini 97 ps ketika mesin bekerja pada putaran 6000 rpm.