Mitsubishi Seriusi Segmen MPV

Mitsubishi Motor Corporation mulai serius masuk pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Segmen kendaraan ini memanglah mengundang selera, lantaran yang berminat selalu bertumbuh subur di tanah air. Sampai kini konsentrasi Mitsubishi lebih tertuju pada kendaraan SUV serta komersial. Tetapi, dengan menambahkan investasi baru di Indonesia, Mitsubishi coba menyelami segmen MPV dengan sepenuh hati.

Langkah pertama yaitu memperkenalkan mobil MPV Delica. Serta emoh berhenti di situ, Mitsubishi juga mempersiapkan versus lebih kecil yang di desain serta di kembangkan spesial untuk pasar Indonesia. Chairman & CEO of Mitsubishi Motor Corporation, Osamu Masuka menyampaikan pihaknya sekarang ini tengah mempersiapkan kendaraan small MPV spesial untuk customer Indonesia. Jenis ini gagasannya bakal di produksi di pabrik baru Mitsubishi di lokasi industri JIIC Delta Mas, Bekasi Barat mulai semester awal 2017 kelak.

Masuko mengungkap, mobil ini bakal di luncurkan sesudah pabrik baru beroperasi. Ukurannya lebih kecil di banding Delica yang telah di luncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta. Mobil small MPV ini bakal jadi andalan Mitsubishi untuk masuk di segmen terbesar di Industri otomotif nasional. “Saat ini segmen MPV kecil marketnya 30 %, hingga kita mau masuk di market ini, ” kata Masuko waktu ada di Jakarta.

Masuko optimis Mitsubishi dapat berkompetisi dengan pabrikan lain yang telah lebih dahulu meramaikan pasar MPV kecil. Menurut dia, pengalaman Mitsubishi di Indonesia mulai sejak sebagian dekade lantas bikin keyakinan diri mereka tinggi. Untuk Masuko, kunci untuk memenangkan persaingan di segmen small MPV yaitu ada diferensiasi produknya dengan product yang telah ada.

Mitsubishi optimis dengan produknya lantaran di kembangkan seperti mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai banyak diminati customer Indonesia. Mobil ini tak mengambil basis product Mitsubishi yang telah ada pada awal mulanya, seperti Mirage ataupun Outlander. Karena, small MPV yang design rencananya telah dipamerkan di IIMS 2014 ini di kembangkan mulai sejak awal untuk market share Indonesia.

Bahkan juga, Masuko telah membidik bakal menghasilkan mobil small MPV rencana AR ini sejumlah 80 ribu unit dalam setahun di pabrik barunya. Terkecuali untuk pasar domestik Indonesia, gagasannya Mitsubishi bakal mengekspor product ini ke sebagian Negara di Asia. Dari 80 ribu tujuan produksi small MPV AR, 60 ribu unit untuk pasar Indonesia, sedang 20 ribu unit untuk diekspor ke Thailand, Filipinna serta Vietnam.

“Kita optimistis dapat jual di Indonesia sejumlah 60 ribu unit, mengingat 30 % dari market saat ini untuk MPV sejumlah 400 sampai 500 ribu unit, ” lebih Masuko.