Penjualan Kendaraan Komersial Toyota Mengendur

Geliat Toyota di pasar kendaraan komersial disadari tengah mengendur. Pada periode Januari sampai Agustus 2014 Toyota jual sejumlah 207.720 unit kendaraan truk serta pikap. Angka ini lebih rendah di banding periode yang sama th. lantas (yoy) sebesar 231. 221 unit. Penurunan ini disibakkan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) di pengaruhi oleh melemahnya laju perkembangan ekonomi nasional th. ini yang diprediksikan cuma sekitar 5, 2 %.

" Diinginkan ke depan laju perkembangan ekonomi dapat kembali bertambah diatas enam % hingga pasar kendaraan komersial bakal turut tumbuh, " tutur Samulo, Jumat (19/9). Walau demikian, Samulo memberikan, Toyota masih tetap memegang jumlah pasar kendaraan komersial, yaitu 30 % dari keseluruhan pasar nasional. " Tetapi ke depan potensinya bakal semakin besar lantaran kesempatan untuk meningkatkan perkembangan ekonomi cukup terbuka, " tuturnya.

Disamping itu untuk selalu tingkatkan eksistensinya, Toyota selalu berusaha melalukan pengembangan product. Deretan product andalannya diantaranya Toyota Dyna, HiAce serta Hilux. Usaha itu satu diantaranya dipertunjukkan dalam keikutsertaanya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ketiga lini product itu juga tampak juga sebagai bintangnya.

" Kami menghadirkan tujuh unit kendaraan dengan beragam feature teranyar dari Dyna, HiAce serta Hilux. Termasuk juga truk yang di desain untuk entrepreneur kuliner atau food truck, " kata Samulo.