Penjualan Daihatsu Tembus 141.915 unit per September

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses meneruskan perkembangan penjualan dengan baik seperti bulan-bulan pada awal mulanya. Penjualan wholesales Daihatsu sepanjang periode 9 bln. di 2014 sukses meraih 141. 915 unit atau naik 6% dibanding dengan th. lantas, sebesar 133. 711 unit. Sesaat retailsales Daihatsu meraih 137. 712 unit, naik 6% dibanding periode yang sama 2013 sejumlah 129. 644 unit.

Januari – September 2014 wholesales Daihatsu disumbang oleh tiga kontributor paling utama yaitu Gran Max, Xenia serta Ayla. Gran Max meraih penjualan 50. 732 unit atau 35. 7% yang terbagi dalam Gran Max Pick Up sejumlah 39. 939 unit atau 28. 1% serta Gran Max Minibus 10. 793 unit atau 7. 6%. Kontributor paling besar ke-2 yaitu MPV All New Xenia sejumlah 37. 353 unit atau 26. 3%. Sedang Astra Daihatsu Ayla mencapai 32. 572 unit atau menempati posisi ketiga dengan peran 23%.

Setelah itu yaitu SUV Daihatsu Terios menyumbang 15. 122 unit atau 10. 7%, Daihatsu New Luxio sejumlah 3. 196 unit atau 2. 3% serta Sirion 2. 940 unit atau 2. 1%. Sesaat retailsales Daihatsu pada sembilan bln. th. 2014 meraih 137. 712 unit atau naik 6% dibanding dengan periode yang sama 2013 sebesar 129. 644 unit.

Rincian retailsales sama jauh dengan wholesales, dengan penopang paling utama Gran Max, Xenia serta Ayla. Gran Max terjual 49. 245 unit atau 35. 8% yang terbagi dalam yang terbagi dalam Gran Max Pick Up sejumlah 38. 555 unit atau 28% serta Gran Max Minibus 10. 690 unit atau 7. 8%. Disusul MPV All New Xenia sejumlah 36. 233 unit atau 26. 3%. Astra Daihatsu Ayla ditempat ketiga berperan 31. 380 unit atau 22. 8%.

Sesaat product Daihatsu yang lain yakni Terios menyumbang 14. 891 unit atau 10. 8%, New Luxio 3. 309 unit atau 2. 4% serta Sirion sejumlah 2. 654 unit atau 1. 9%.

“Kami bersukur penjualan Daihatsu tunjukkan tren positif sepanjang periode Januari - September 2014. Kami optimis dalam 3 bln. paling akhir penjualan Daihatsu selalu tumbuh sesuai sama proyeksi pasar, ” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Amel memberikan bahwa pihaknya selalu meneruskan usaha penambahan kwalitas service baik pada ruang produksi ataupun penjualan untuk penuhi hasrat pasar sekalian untuk meraih tujuan 2014.