Truk Masa Depan Volvo Bisa Scan Mobil Lain

Volvo tengah meningkatkan feature mutakhir, berbentuk keselamatan aktif yang siap diadopsi ke semua jenis truck dalam kurun saat 5-10 th. yang akan datang. Ini adalah langkah untuk menyaingi lawan lawasnya yakni Mercedes-Benz yang meningkatkan Future Truck 2025 adalah lawan sepadan.

Proyek ini bernama Non-Hit Car and Truck, Direktur Product Keselamatan Volvo Truk Carl Johan Almqvist menyampaikan, visi Volvo untuk keselamatan jalan raya yakni kurangi kecelekaan yang terkait dengan truck. " Tehnologi unik ini membawa kami menuju visi awal. Semoga bakal menyelamatkan banyak nyawa di hari esok, " ujarnya.

Dijelaskan Volvo, Non-Hit Car and Truck bisa menyingkirkan resiko kecelakaan yang dikarenakan oleh minimnya.kurang tersedianya jarak pandang. Tehnologi ini mempunyai kekuatan lihat dalam radius putar 360 derajat. Sangat mungkin semua suatu hal yang dekat truk, seperti pejalan kaki, ingindara sepeda serta mobil bisa tampak.

Diadopsi mobil penumpang

Non-Hit Car and Truck di kembangkan berbarengan dengan divisi mobil penumpang Volvo. Dengan cara simpel feature ini mengevaluasi tiap-tiap kendala di sekitar truck, lalu merekomendasikan aksi apa yang dibutuhkan untuk hindari kecelakaan.

Bila pengemudi tak merespon aksi yang dianjurkan, roda kemudi serta system pengereman bisa aktif dengan cara automatis. Non-Hit Car and Truck juga mengkaji jalan dalam radius 360 derajat tiap-tiap 25 milidetik.

Maksudnya adalah untuk memperkirakan skenario jalan raya sampai 5 detik di depan bergantung pada kecepatan object. Feature ini nanti akan diadopsi ke divisi mobil penumpang walau belum ada kepastian saat pas.