All New Honda CBR150R Bisa Murah karena Pajak Rendah

Diantara pejabat PT Astra Honda Motor (AHM), Direktur Marketing Koichi Mizuno lebih terbuka masalah product baru yang bakal di luncurkan. Misalnya April lantas di Sepang, Malaysia. Ia mengaku bila Honda tengah bikin Motor Honda CBR150R jenis baru dengan spesifikasi lain dengan yang ada.

Agustus lantas di sirkuit Sentul, Indonesia, kami kembali bersua. Ia menyatakan bila harga CBR150R dapat sejajar pesaingnya Yamaha R15 yang di jual Rp 28 juta. Walau sebenarnya, CBR150R versus impor waktu itu di bandrol Rp 42 juta. Lalu bagaimanakah Honda dapat menghimpit harga demikian besar di product teranyar New Honda CBR150R?

Di sela Honda Racing Championship di Kemayoran, Jakarta (7/9), Mizuno-san mengungkap sebagian segi. Intinya pengurangan dari bidang pajak. “Pertama pajak yang menyusut banyak. Ke-2 cost transportasi spare part juga menyusut lantaran CBR150R saat ini di produksi di Indonesia. Ketiga lantaran telah di produksi lokal, tidak ada dampak nilai ganti rupiah, ” katanya.

Disinggung bahwa PT AHM dapat dibuktikan dapat bikin motor lebih murah, Ia menyinggung bila CB150R Streetfire dapat juga di buat terjangkau. Juga waktu di tanya apakah AHM bakal bikin product dengan skema yang sama juga dengan CBR150R di waktu mendatang, ia malah balik ajukan pertanyaan. “Kira-kira jenis apa lagi? ” katanya sembari tertawa.