ichelin Sarankan Tetap Pakai Ban Anjuran Porsche

Dua ban yang baru di luncurkan PT Michelin Indonesia adalah ban asli bawaan pabrik (OEM) untuk Porsche. Pilot Sport Cup 2 digunakan untuk 918 Spyder serta GT3. Sesaat Latitude Sport 3 dipakai Porsche Macan. Product Marketing Manager Michelin Indonesia Alfons Abikaryono menyampaikan, lantaran didesain spesial untuk Porsche jadi ke-2 ban itu mempunyai logo N yang terdapat di samping dinding ban.

Kode N berarti ban ini di desain berbarengan Porsche serta penuhi prasyarat digunakan di Porsche, " katanya di sela-sela peluncuran dua ban baru Michelin di Sentul, Jawa Barat, Jumat (24/10/2014). Walau sekian ia tak menolak bila merk lain bisa memakai ban ini. " Memanglah didesain untuk Porsche tetapi tak tutup kemungkinan merk lain dapat gunakan, " paparnya.

Alfons memberikan, Michelin merekomendasikan yang memiliki ikuti ketentuan yang disarankan Porsche. " Umpamanya tak gunakan kode N. Atau mencampurkan kode N dengan yg tidak kode N. Karana nanti hasil yang didapat tak prima, " imbuhnya. Menurut Alfons, bila saran itu tak dihiraukan jadi bakal merasa saat mobil dipacu kencang. Ban yang tidak cocok bakal susah dikendalikan waktu melewati jalan basah. Baik oversteer ataupun understeer.

System elektronik di Porsche terkait dengan sensor ban. Hingga bila tidak cocok bakal berikan pembacaan yg tidak baik di sensor itu, " ujarnya.